Timnas Indonesia U-23 Menjanjikan, namun Bisa Jadi Dijegal Vietnam

Pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 akan dibuka pada 22 Maret 2019. Vietnam menjadi tuan lokasi tinggal dalam upaya perebutan tiket mengarah ke putaran final yang dilangsungkan tahun depan di Thailand.

 

Timnas Indonesia U-23, Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam terdapat di dalam Grup K. Hitung-hitungan persaingan, Timnas U-23 dan tuan rumah akan sengit dalam perebutan puncak klasemen.

 

Thailand pasti cuma menjadikan ajang ini sebagai pemanasan. Karena mereka telah otomatis lolos sebab menjadi tuan lokasi tinggal putaran final Piala Asia U-23.

 

Alhasil Timnas U-23 dan Vietnam harus dapat mencuri momentum menjadi pemuncak klasemen. Jika tidak, mereka mesti berpasrah untuk hitung-hitungan runner up terbaik.

 

Melihat situasi tersebut, pelatih Thailand, Alexandre Gama punya evaluasi tersendiri. Persaingan ketat menanam Timnas U-23 dan Vietnam sebagai kandidat powerful juara grup.

 

Jadi, walau Timnas U-23 mempunyai skuat menjanjikan dan baru saja menjadi juara Piala AFF U-22, mereka dapat saja tergelincir. Melawan Vietnam bakal jadi penentuan siapa yang akan memimpin Grup K.

 

“Vietnam menjadi kandidat kuat sebab mereka bermain di kandang sendiri. Sedangkan Indonesia kesebelasan yang paling menjanjikan,” kata Gama, dilansir dari The Thao 247.

 

Gama menambahkan, pada peluang ini dia pun tak hendak anak asuhnya main santai. Setiap pertandingan mesti ditatap dengan serius dan persiapannya matang.